Our Service

MANAGEMENT CONSULTING & ADVISORY SERVICES


Accounting Services

  1. Penyusunan laporan keuangan (book keeping) - Jasa ini diberikan kepada relasi yang tidak dapat menyusun laporan keuangannya sendiri. Penyusunan ini terdiri dari, laporan posisi keuang (neraca), laporan laba rugi, laporan perubahan dan cash flow serta mencakup pembuatan buku besar atau catatan catatan yang yang perlu dimiliki Perusahaan.
  2. Penyusunan anggaran (budgeting)
    • Jasa ini meliputi penyusunan anggaran Perusahaan (budget preparation) baik untuk perencanaan pendek, menengah maupun jangka panjang;
    • Penyusunan anggaran untuk kegiatan khusus; 
    • Mengfungsikan anggaran perusahaan sebagai alat pengendalian biaya (budgetary control).
  3. Penyusunan sistem  dan prosedur akuntansi (standard operational procedure) - Penugasan ini meliputi penyusunan bagan perkiraan (chart account) yang diperlukan, pedoman pencatatan pada perkiraan-perkiraan tersebut, penyelenggaraan buku harian,bentuk-bentuk formulir dan mencakup pula prosedur-prosedur penerimaan/ pengeluaran alat-alat likuid, pengadaan barang, pemakaian barang, penjualan barang dan penyimpanan barang, pemberian kredit, pembiayaan investasi, pemeliharaan hak milik dan lain-lain yang terkait. Kesemua tersebut diatas tersusun dengan memperhatikan pengendalian intern (internal control) yang diperlukan.Perusahaan sangat membutuhkan berbagai hal diatas, dengan kewajiban melindungi asset yang dimiliki. Oleh karena itu suatu sistem dan prosedur yang dapat menciptakan pengawasan yang melekat (built in control) sangat diperlukan.
  4. Jasa tenaga kerja & Penyusunan penggajian (outsource and actuary) - Profesional di KAP APP dapat membantu perusahaan anda dalam memenuhi kebutuhan administrasi sehari-hari.  Kami juga dapat memberikan solusi untuk menyederhanakan prosedur akuntansi dan pembukuan sehingga anda dapat menjalankan bisnis anda dengan mengetahu bahwa semua urusan akuntansi dan kepatuhan sudah terurus secara baik dan tepat. Jasa ini meliputi:
    • Menyediakan staff dan bantuan akuntansi untuk waktu tertentu;
    • Menyediakan staff internal auditor untuk membantu manajemen menilai  efektivitas pengendalian internal dan efektivitas operasional Perusahaan;
    • Untuk mengantisipasi  risiko perhitungan penggajian yang salah, kelalaian dalam kepatuhan hukum, mahalnya biaya sistem penggajian yang dibuat internal serta masalah pengendalian internal, jika anda dengan dengan mudahnya dapat menggunakan jasa kami untuk menjalankan seluruh proses tersebut di dalam perusahaan anda. Untuk itu kami menawarkan layanan Payroll sebagai berikut: proses penggajian bulanan, produksi slip gaji, penyelesaian pengajuan pajak penghasilan pribadi tahunan.
  5. Jasa pengadaan software  akuntansi (information system) - Software akuntansi dirancang khusus bagi usaha kecil dan menengah dalam bidang usaha jasa, mendukung kegiatan operasional seperti mencatat pendapatan atas jasa, pengeluaran, dan aktivitas keuangan lainnya.
Management  Consulting
  1. Penyusunan study kelayakan (feasibility study) - Jasa ini diberikan sebelum suatu keputusan investasi atau ekspansi dalam suatu  usaha/proyek. Jasa dibidang ini mencakup penilaian yang dilaksanakan secara  komprehensif yang meliputi aspek-aspek : pemasaran kesemuanya merupakan proyeksi-proyeksi atau analisa-analisa yang diperlukan bagi rencana investasi / ekspansi dan penilaian-penilaian atas faktor-faktor non finansial. Serta membantu klien dalam memfasilitasi (Arranger) untuk mendapatkan fasilitas pinjaman dari bank-bank, yang terlebih dahulu ditelaah dengan objective dan independence agar dapat mengurangi atau menghindarkan kerugian yang mungkin timbul dari kegagalan. Usaha yang akan dilakukan untuk itu perlu disusun feasibility study secara sistimatis dengan mempertimbangkan berbagai aspek yang menjadi kunci keberasilan suatu usaha.
  2. Restrukturisasi dan pembenahan management perencanaan usaha - Jasa ini diberikan diberikan kepada klien yang didalamnya termasuk atau merupakan kelanjutan dalam pekerjaan due diligent  yang diperlukan klien yang akan melakukan restrukturisasi pinjaman  di bank. Jasa ini dapat memberikan alternatif manfaat bagi klien untuk dapat tetap melakukan kewajiban kepada bank secara baik, dan bagi bank dapat digunakan sebagai analisis untuk mengambil keputusan terhadap penyelesaian debiturnya yang cenderung/telah tergolong kualitas produktif kurang baik.