Our Service

AUDIT & ASSURANCE SERVICES


  1. Audit umum atas laporan keuangan (general audit) Adalah pemeriksaan umum terhadap laporan keuangan yang meliputi laporan posisi keuangan (neraca), laporan laba rugi, laporan perubahan ekuitas serta laporan arus kas. Pemeriksaan ini dimaksudkan untuk memberikan pendapat atas kewajaran suatu Laporan Keuangan secara keseluruhan yang telah disusun oleh perusahaan.
  2. Review Mendalam Informasi keuangan (Financial Due Dilligent) Adalah proses review mendalam informasi keuangan setiap klien.Berdasarkan pemahaman ini, kami melakukan penilaian terhadap risiko bisnis utama dan risiko audit atas kesalahan di dalam penyajian material laporan keuangan (mistatement) dan juga mengidentifikasi pemasalahan manajemen dan pengendalian internal yang tujuannya untuk mengurangi risiko ke tingkat yang dapat diterima. Selanjutnya melakukan prosedur review untuk melihat bagaimana risiko yang ada terkait integritas dan kehandalan informasi keuangan yang disajikan.
  3. Pemeriksaan  khusus/Investigasi (Special Audit/Investigation) Yaitu suatu bentuk pemeriksaan yang hanya terbatas pada permintaan audit yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik (KAP) dengan memberikan opini terhadap bagian dari laporan keuangan yang diaudit, misalnya pemeriksaan terhadap penerimaan kas perusahaan dan lain-lain.  
  4. Audit  Operasional (Management audit) Yaitu suatu pemeriksaan terhadap kegiatan operasi suatu perusahaan, termasuk kebijakan akuntansi dan kebijakan operasional yang telah ditetapkan oleh manajemen dengan maksud untuk mengetahui apakah kegiatan operasi telah dilakukan secara efektif, efisien dan ekonomis.
  5. Pemeriksaan  ketaatan (compliance audit) Yaitu suatu pemeriksaan yang dilakukan untuk mengetahui apakah perusahaan telah mentaati peraturan-peraturan dan kebijakan-kebijakan yang berlaku, baik yang ditetapkan oleh pihak intern perusahaan maupun pihak ekstern perusahaan.